Rabu, 18 Oktober 2017

Review Wonderful Journeys

Bulan ini lagi baca Buku Wonderful Journeysnya Ust, Cahyadi Takariawan

Beberapa hal yang luar biasa di dapat dari buku ini


Mengambil keputusan menikah dengan seseorang adalah sebuah perjalanann dan proses yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab dunia akhirat


Tentang masalah yang kerap dihadapi rumah tangga umumnya
Semua keluarga memiliki masalah. Yang memebdakan adalah bagaimana mereka menyikapi masalah tersebut dan bagaimana mereka keluar dari masalah tersebut.


Semestinya calon pengantin sudah berbekal diri dengan pemahaman yang benar tentang kehidupan rumah tangga.
 


Berharap mendapatkan Surga Dunia (Baity Jannaty) dan Surga Akhirat 
Jika mereka berlabuh pada cinta karena ALlah. Maka mereka mendapatkan jawaban.
Menikah adalah bab mengambil keputusan, setelah engkau melakukan proses pencarian. Tidak ada manusia yang sempurna, selalu ada kekurangannya. 
Engkau hanya memerlukan seseorang yang akan menemanimu, mengerti dirimu, bisa menerima konsisimu, mau menjadi sahabatmu dalam suka dan duka, melewati hidup bersama dalam segala keadaannya.
Engkau hanya perlu memutuskan untuk memilih seseorang yang mencintaimu karena Allah. Bisa menemanimu karena Allah. Bisa membahagiakanmu karena Allah.

Bahagia itu letaknya ada di dalam jiwa yang selalu bersyukur, hati yang bersih, pikiran yang jernih. Bahagia itu ada dalam ketaatan kepada Allah. kecintaan kepada segala ketetapan-Nya, ridha dengan karunia-Nya.
Menyiapkan diri sebaik-beiknya untuk menuju gerbang pernikahan 

Jangan melakukan pernikahan tanpa persiapan, atau dengan persiapan yang asal-asalan tanpa kematangan. Lakukan proses penyiapan diri yang optimal, lakukan pemilihan calon yang benar dan bertanggungjawab. 

Dalam kehidupan sehari-hari, suami dan istri harus berusaha saling memberikan yang terbaik kepada pasangan, bukan menuntu dari pasangan. Sikap menuntut dirunaikannya hak pasangan, merupakan sebentuk pengingkaran dari konsekuensi cinta kasih. Karena Cinta itu artinya memberi, bukan menuntut diberi. 
Ketika memasuki gerbang pernikahan, pondasi yang harus dibangun adalah kesadaran ibadah. 

Awal itu penting, namun lebih penting lagi menjaga selama prosesnya.


Akad nikah adalah sebentuk kepastian dan tanggung jawab

Sakinah bersadal dari bahasa Arab. Dalam bahasa Arab, kata sakinah mengandung makna
Tenang
Tenteram, Damai
Terhormat
aman
nyaman, merasa dilindungi, penuh kasih sayang
Memperoleh pembelaan.


Mawaddah adalah jenis cinta membara, perasaan cinta dan kasih sayang yang menggebu kepada pasangan jenisnya. muncul karena adanya sebab-sebab yang bercorak fisik.


Rahmah merupakan jenis cinta dan kasih sayang yang kembut, terpancar dari kedalaman hati yang tulus, siap berkorban, siap melindungi yang dicintai dan tanpa pamrih "sebab".



0 komentar:

Posting Komentar

 
;